Selasa, 27 Desember 2011

pada tahun 2006 tepatnya di bulan juni kabupaten Sinjai di landa bencana alam yaitu banjir bandang, bencana banjir bandang ini sedikitnya menelan 800 korban baik itu korban jiwa maupun korban luka-luka dan korban yang hilang,jumlah korban yang banyak ini di akibatkan karena banjir bandang ini terjadi saat dini hari dimana mereka sedang  terlelap tidur dan tidak sempat menyelamatkan diri.banjir bandang ini turun dari atas gunung dan membawa materil kayu-kayu besar dan menghantam rumah rumah penduduk di sekitar bantara sungai. bencana di sinjai ini termasuk dalam kategori bencana nasional, bantuan dari  berbagai elemen baik itu pemerintah,swasta dan perorangan pun berdatangan,team sar gabungan baik basarnas,team sar marinir,team sar brimob,team sar swasta,dan termasuk team sarsos karang taruna,menyebar di 9 kecamatan yang terkena dampak dari musibah ini.


warga setempat dibantu team sarsos karang taruna mengevakuasi  korban  yang  dinyatakan hilang dari 3 hari setelah terjadinya bencana banjir bandang di sinjai,proses evakuasi memakan waktu yang lama karena tempat di temukannya korban berada di tempat terpencil dan di tutupi oleh material kayu-kayu besar dan lumpur yang di bawa oleh banjir tersebut.
team sarsos karang taruna bersama team sar gabungan baik brimob dan basarnas  menyisir  pesisir sungai dan berhasil mengavakuasi beberapa korban.

kondisi korban yang ditemukan team sarsos karang taruna sangan memprihatinkan disamping  lokasi  pencarian yang sulit di tambah kondisi korban yang telah membusuk karena telah 5 hari berada di dalam air.


Team sarsos karang taruna siap mengabdikan diri walaupun hanya menyumbangkan tenaga dan pikiran,tapi kami berharap tenaga dan pikiran yang kami berikan maksimal dan mampu mengobati trauma atas bencana tersebut.

"IF YOU CARE JOIN WITH US"

0 komentar:

Posting Komentar